Live Streaming TV

Minggu, 24 Juli 2011

Tiga Jenis Karakter Pengusaha, Agan Tipe yang Mana????

Pengusaha
Pagi gan, hari ini ane mau share tiga jenis karakter pengusaha. Nah, pertanyaannya agan termasuk tipe yang mana??? Check it out!!

1. Kotak
Jika agan termasuk karakter ini, berarti agan termasuk jenis seorang pengusaha yang taat pada segala aturan main yang berlaku. Aturan yang dimaksud tanpa terkecuali. Agan berarti patuh pada peraturan yang dikeluarkan pemerintah atau etika dalam berdagang pada umumnya.

Agan cenderung taat dalam mengerjakan kewajiban seorang pengusaha seperti membayar pajak dan gaji para pegawainya. Namun tipe kotak cenderung tidak akan berkembang karena kurang memiliki kreatifitas dalam membangun usaha.

2. Lingkaran
Tipe lingkaran berarti tipe pengusaha yang sangat bisa fleksibel dalam mengaplikasikan aturan main yang berlaku. Tipe ini bahkan cenderung tidak mentaati peraturan yang telah disepakati bersama.
Namun seorang pengusaha tipe lingkaran mampu memiliki banyak link/jaringan. Saking supelnya dengan banyak orang, tipe ini dihormati bukan karena ditakuti, namun malah disegani orang lain.

3. Segitiga
Pengusaha bertipe segitiga adalah pengusaha yang manutan atau artinya suka mencontoh/ngikut-ngikut orang dan gak punya pendirian teguh. Tipe ini akan membuka usaha sama dengan jenis usaha orang lain yang lebih dulu sukses. Sehingga jarang seorang pionir adalah bertipe segitiga.
Kelebihan tipe ini adalah terkadang pengusaha bertipe segitiga akan relatif lebih sukses dari orang yang dicontohnya. Karena kebanyakan dari mereka menganut sistem Amati, Tiru, dan Modifikasi (ATM) sebagai metode usahanya.

Well, apapun tipe agan dan sista, tekuni bisnis itu dengan kesungguhan hati. Jangan lupa usaha dan doa menjadi landasan utama dalam bekerja. Selamat berwirausaha :)

Sumber:
Mohammad Septa Ayatullah;
Mahasiswa Teknologi Pertanian UGM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar