Live Streaming TV

Jumat, 29 Juli 2011

Semangat Baru, Untuk Langkah yang Baru

Haaahhh,, Rabu, 27 Juli 2011. Entah aku harus bagaimana. Saat itu perasaanku bercampur aduk antara suka, duka, cemas, bahagia, dan kesal. Hari itu adalah jawaban dari salah satu permasalahan dalam akademikku. Setelah menghadap dosen untuk yang kesekian kalinya, akhirnya aku bebas untuk menentukan arah hidupku. Whaaat? Apa yang kupikirkan???

Dua tahun sudah aku bergumul dengan mata kuliah J****. Awal aku mengambil mata kuliah itu, hatiku dag-dig-dug gak karuan, senang rasanya, karena aku bisa menjadi seorang teknolog pangan sesungguhya. Kok bisa? Ya bisa, karena aku ditempatkan di pabrik dan aku harus mengevaluasi kinerja pabrik, dan seakan-akan aku seorang ahli/konsultan di pabrik itu. Tentunya semua keperluan sudah aku persiapkan untuk menunjang lancarnya pekerjaan baruku. Demi nilai A, apapun akan aku perbuat (xixixi, asal halal-lah). Mulai dari pakaian baru, hingga tempat kos baru. Semua komplit untuk seukuran seorang mahasiswa.
Ketika di pabrik aku tidak mendapatkan kesulitan sedikitpun. Semua karyawan disana membantuku, mulai dari pengambilan data hingga bertata-krama, dapat kulakukan dengan mudah. (Oh My, aku merindukan itu, aku merindukan kalian guys). Mungkin yang kudapatkan hanyalah kesulitan teknis seperti dimana mau ngenet atau ngeprint, maklumlah disana lingkungan pabrik bukan sekolah. Namun kesulitan itu tidaklah berarti jika dibandingkan dengan perasaan senang yang kudapatkan. Senang karena mendapat teman baru, senang karena mendapat pengalaman baru, dan senang mendapat link  baru.
Justru entah kenapa kesulitan sesungguhnya aku temukan di … (bersambung..) L

2 komentar:

  1. semangat sayaaang...:*
    dibalik kesulitan itu pasti ada kemudahan ...
    esok suatu saat aa akan berkata
    "aku tau mengapa dahulu aku harus mengalami semua itu..ternyata karena hari ini aku mendapatkan kenikmatan ini"
    sungguh semua musibah itu tetap beriringan dengan kata syukur...
    apapun yang kita alami pasti kita tetap berkata "wah untung ya gak sampe...atau wah untung ya gak kena" dll...
    kata untung yang tidak sengaja kita ucapkan menandakan bahwa dibalik setiap musibah itu pasti tetap selalu ada nikmat Allah yang terselip...
    SO kita tidak boleh menyesal, meratap, terlalu mengelu atau berduka...
    kita harus fight, n be strong people..karna saat kita berhasil berdiri dititik puncak dari setiap masalah...kita akan berkata
    "Yeeea I want have wide smile now..:)"
    adek yakin aa ku adalah orang hebat...aa ku esok akan menjadi lelaki yang lebih hebat dan lebih kuat dari saat ini..
    sekarang aa ku lagi dilatih untuk pemanasan karena esok dia akan menjadi salah seorang dari kumpulan orang orang sukses dunia-akhirat...
    adek akan selalu mendukung aa sayang...
    luv u full...<3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya sayaaang :*
      Semoga kita tetap saling menyemangati sampai tua nanti. Semoga kehidupan kita lebih baik lagi kedepannya :)

      Hapus